BAB 7
• Program aplikasi spreadsheet dapat digunakan untuk menbantu dalam melakukan pengolahan angka-angka,menghitung dengan menggunakan rumus dan membuat grafik.
• Ms.Excel juga dilengkapi dengan fasilitas hyperlink yang dapat digunakan antuk membuka dan mengaktifkan data atau informasi yang terdapat pada lembar kerja maupun file yang berbeda,bahkan yang terdapat pada web tertentu.
• Untuk mengatifkan program aplikasi Microsoft Excel,terdapat beberapa cara yang dapat digunakan,misalkan melalui menu start pada taskbar,ikon pada desktop menu,ikon file dengan format .xls, atau mengetik EXCEL pada kotak dialog Run.
• Perbedaan antara lembar kerja (worksheet) dengan buku kerja (workbook), yaitu, lembar kerja berisi data dan penghitung yang dibuat sedangkan buku kerja merupakan kumpulan penyisipan pada lembar kerja.
• Menu standar dari Microsoft Excel terdiri atas menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan Help.
• Menu Insert merupakan menu yang berisi perintah-perintah yang diperlukan untuk melakukan penyisipan pada lembar kerja.
• Menu Format merupakan menu yang berisi kumpulan perintah yang digunakan untuk mengatur format dasar pada lembar kerja.
• Menu Data terdiri atas perintah-perintah yang digunakan untuk pengolahan data yang terdapat pada lembar kerja.
• Menu Window digunakan untuk mengatur jendela kerja dari Ms Excel yang sedang aktif.
• Ikon-ikon diwakili dengan simbol atau gambar yang merupakan gambaran dari suatu perintah.
• Toolbar Standard terdiri atas ikon-ikon yang digunakan untuk membuka dokumen baru,membuka dokumen yang pernah dibuat sebelumnya,menyimpan dokumen,mencetak dokumen, dan perintah lainnya.
• Toolbar Formatting terdiri atas ikon-ikon yang berfungsi untuk menjalankan perintah-perintah untuk format dasar dari dokumen atau lembar kerja.
• Toolbar yang tidak ditampilkan pada Microsoft Excel dapat dipilih melalui menu View lalu pilih Toolbar kemudian memilih jenis toolbar yang ingin ditampilkan.
BAB.8
• Workbook merupakan file Microsoft Excel XP yang berisi satu atau lebih lembar kerja (worksheet) yang dapat digunakan untuk mengorganisasikan berbagai macam informasi yang berhubungan.
• Untuk memasukkan data ke dalam lembar kerja,dapat kamu lakukan dengan menggunakan mouse atau tombol tanda panah pada keyboard untuk berpindah antarsel.
• Untuk menanbah lembar kerja pada suatu buku kerja dapat dilakukan dengan menggunakan menu Insert lalu pilih Worksheet.
• Pada saat bekerja dengan Ms Excel, kamu dapat memilih beberapa lembar kerja sekaligus.Hal ini akan memudahkan pembuatan buku kerja yang membutuhkan bentuk laporan denagn format yang sama agar tidak perlu membuat laporabn yang sama secara berulang.
• Pengaturan format dilakukan melalui menu Format lalu pilih Cells dan selanjutnya membuka tab Number pada kotak dialog Format Cells.
• Fasilitas Protection digunakan untuk mengunci sel agar tidak dapat diubah dan menyembunyikan formula yang telah dibuat agar tidak terlihat.
• Untuk menyembunyikan dqan atau menampilkan baris atau kolom digunakan perintah Hide/Unhide.
• Penggabungan dua sel atau lebih dapat dilakukan secara horisontal, vertikal maupun gabungan keduanya.
• Ms Excel juga memiliki fasilitas untuk menyalin dan memindahkan data, yaitu Cut, Copy, Paste, dan Paste Special.
• Fasilitas Paste Special mempunyai beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk menyalin sekaligus menjalankan perintah penjumlahan, pembagian, perkalian, dan perintah lainnya.
Friday, March 12, 2010
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Sands Casino New Jersey: NJ Online Casino
ReplyDeleteAt Sands Casino New Jersey, we offer a 100% deposit match up to $1000! Use the 제왕카지노 bonus code SUNMAX for more. The 1xbet amount you place 샌즈카지노 on your account is